Friday, December 30, 2011

Hari Akhir, Bertaruh untuk Kedatangannya.

"Jika misal kita tidak tahu apakah hari akhir itu ada, mau kah kita bertaruh untuk keberadaanya?". itulah kata-kata yang saya dengar saat sholat jumat hari ini. jika saja kita berada pada zaman sebelum dikabarkan adanya hari akhir,
apa yang kita lakukan? apa kita akan berlaku baik, atau sebaliknya?.

Ada permulaan pasti ada juga akhir begitu hukum alam yang ada dan tak terbantahkan. Hari akhir ialah dimana seluruh langit, sistem tata surya dan seluruh isi jagad raya digulung dan dihentikan aktivitasnya. banyak dijelaskan dalam alquran tentang peristiwa yang terjadi saat hari kiamat nanti, misal dalam surat al qoriah dan al zilzalah. banyak cerita yang telah kita dengar dari kyai atau ustadz kita cerita tentang dahsyatnya hari kiamat. bahkan kedasyatannya dikabarkan lebih dari gempa bumi yang terjadi sekarang, tsunami yang terjadi lebih besar dari tsunami aceh, dan siapa yang mampu menghindar? tidak ada siapapun dan apapun mampu menghindar dari hari akhir.

setelah itu akan datang dimana hari penghitungan dan pembalasan untuk setiap amalan yang dilakukan manusia. dari zaman nabi adam sampai zaman kapan entah tak terhitung, tak ada kesuliatan bagi Allah SWT untuk melakukan penghitungan baik itu amalan hanya sebesar biji sawi. yang baik masuk surga, dan yang lalim akan masuk neraka. itu setelah kita tahu dia kan datang.

namun jika keberadaannya tidak pernah dikabarkan, maukah kita bertaruh untuk keberadaannya?

Ikut andil pengembangan Majelis Ar-Raudhah dengan membeli buku
ads

Ditulis Oleh : rasit ridho Hari: 5:28 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment