Wednesday, February 1, 2012

Doa agar Dimudahkan Sakaratul Maut

Setiap orang tidak akan pernah luput dari yang namanya maut/mati. Sekalipun ia adalah raja yang punya banyak kekuasaan, orang miskin dan bahkan para Nabi. walupun dia bersemunyi dibenteng yang lagi kokoh dan dijaga oleh ribuan tentara. Maut tidak akan dapat terhindarkan. 
mati dipisahkan jadi dua, khusnul khotimah dan su'ul khotimah. agar kita nantinya diberi kematian yang mudah dan baik, maka kita harus sering beramal baik. dan tak lupa selalu ingat pada Nya. 

Belanja online grosir eceran murah dan aman di Laku.com



 karena kematian itu datangnya tidak bisa ditebak, maka kita harus selalu bersiap. kematian yang baik selalu menjadi keinginan kita. karena itu Rasulullah Saw sendiri pun ketika ajalnya telah dekat memohon kepada Allah agar dimudahkan dalam menghadapi sakaratul maut,        "Allahumma hawwin 'alaina fi sakarat al-maut".

Dan kepada ummatnya, beliau mengajarkan sebuah doa :


"Allahumma inna nas-aluka salamatan fid-din, wa 'afiatan fil-jasad, wa ziyadatan fil-ilmi, wa barakatan fir-rizqi, wa taubatan qablal maut, wa rahmatan 'indal maut, wa maghfiratan ba'dal maut, hawwin 'alaina fi sakaratil-maut, wan-najata minan-nar, wal'afwa 'indal hisab".

Belanja online grosir eceran murah dan aman di Laku.com


Secara lebih spesifik dapat dikatakan bahwa apabila seseorang di akhir hayatnya mengingat Allah, itulah husnul khatimah. Sebaliknya yang melupakan Allah, itulah su'ul khatimah. Oleh karena itu Rasulullah menyuruh menalqin (mengajari) orang yang mendekati ajal dengan kalimat la ilaha illa Allah.

Setiap muslim pasti menginginkan akhir hayatnya husnul khatimah. Tapi tidak seorang pun dapat menjamin dan memastikan. Akhir hayat setiap manusia adalah rahasia Allah. Dalam hal ini Rasul bersabda. Dicuplik dari sebuah hadits panjang yang diriwayatkan oleh Bukhari dan Muslim dari Ibnu Mas咊d, Rasulullah bersabda (diterjemahkan secara bebas kurang lebih):

  "Demi Allah yang tiada sesembahan selain Ia, bahwa seseorang dari kalian sungguh telah melakukan amal kebajikan sehingga membawanya sehasta lagi masuk ke sorga, tapi kemudian ia berbuat kejahatan dan menjerumuskannya ke neraka. Dan bahwa seseorang dari kalian sungguh telah melakukan perbuatan jahat sehingga membawanya sehasta lagi masuk ke neraka, tapi keburu ia melakukan amal kebajikan dan membawanya masuk ke sorga".

semoga setelah ini kita dapat mengamalkan doanya. dan insya Allah disaat akhir, kita diberi kemtian yang baik dan mudah. amin

Belanja online grosir eceran murah dan aman di Laku.com

Ikut andil pengembangan Majelis Ar-Raudhah dengan membeli buku
ads

Ditulis Oleh : rasit ridho Hari: 9:33 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment