Saturday, July 21, 2012

Malaikat pun Bingung Tentang Awal Ramadhan

Malaikat pun Bingung Tentang Awal Ramadhan. Ada sebuah cerita menarik yang timbul tahun ini. Hal ini berkaitan tentang penetapan 1 ramadhan. Kita telah ketahui semua bahwa saat bulan puasa syetan dan iblis dikurung. Akan tetapi bagaimana jika awal puasa saja sudah beda.
yang bingung bukan hanya umat, tapi bisa juga malaikat.


“Ini setan-setan harus dipenjara kapan ya? Ikut penetapan pemerintah apa ormas Islam yang puasa lebih awal”

Malaikat pun Bingung Tentang Awal Ramadhan
Karena tidak bisa mengambil keputusan, akhirnya dilakukan rapat besar dikalangan para malaikat untuk menentukan kapan setan-setan harus masuk bui. Keputusannya, setan yang biasa menggoda pengikut ormas yang puasa lebih awal, masuk kerangkeng lebih dulu, sedangkan lainnya esok harinya. Ini hasil yang dirasa ideal dan adil.

Ketika mulai dilakukan penangkapan, para setan protes, semuanya mengaku ikut ketetapan pemerintah “Lumayan, bisa bebas sehari lebih lama” pikir para setan.

Para malaikat lalu melakukan rapat kilat untuk mengatasi situasi darurat ini. Untuk mengatasi setan-setan yang sengaja berkelit, diputuskan, semuanya masuk penjara lebih awal sehari sesuai dengan jadual puasa salah satu ormas Islam itu. 

Tak kehilangan akal, para setan pun mengajukan protes, “Sebagai makhluk tuhan yang ditugaskan menggoda, kita masih boleh menggoda manusia sampai besok. Ramadhan kurang satu hari kok kita sudah pada dikerangkeng

Nah lho… malaikat pun kembali kebingungan, karena berdasarkan ketetapan dalam kitab suci, setan hanya akan masuk kerangkeng pas bulan puasa, tidak boleh ditambah atau dikurangi harinya. 
Malaikat pun Bingung Tentang Awal Ramadhan

Ikut andil pengembangan Majelis Ar-Raudhah dengan membeli buku
ads

Ditulis Oleh : rasit ridho Hari: 9:24 AM Kategori:

4 comments: