keistimewaan Kitab Alquran dibanding kitab lainnya

-keistimewaan Kitab Alquran dibanding  kitab lainnya-assalamu'alaikum. adakah keistimewaan Kitab Alquran dibanding dengan kitab-kitab lainnya? pernahkah dibenak kita terbersit pertanyaan tersebut?.
Alquran adalah sebagai penutup segala kitab yang telah ada sebelumnya, dan alquran mempunyai keistimewaan yang tidak terdapat pada kitab-kitab sebelumnya.
diantara keistimewaan alquran adalah sebagai berikut :
  • Alquran memuat ajaran Ketuhanan yang pernah dimuat di kitab-kitab sebelumnya.
  • Alquran berisi ajaran Allah SWT untuk memberi petunjuk dan seluruh umat manusia di segala zaman. oleh karena itu Alquran akan selalu dipelihara dari terjadinya perubahan dan akan selalu terjaga keasliaannya. Firman Allah SWT  " Sesunguhnya Kami telah menurunkan Alquran dan sesungguhnya Kami senantiasa melindungiNya"(Qs. Al-Hijir : 9).
  • jika kitab sebelumnya diturunkan untuk kaum tertentu, maka Alquran diturunkan untuk umat sepanjang masa sampai hari akhir tiba.
  • dari segi bahasa, alquran tidak ada yang menandingi. bahasanya mudah dan indah, sehingga banyak orang mudah menghafalkannya. hanya satu bahasa dari alquran dari dahulu sampai sekarang.

semoga dapat bermanfaat untuk kita, mulailah membaca Alquran, karena sesungguhnya Dia adalah penerang disaat gelap nanti.

Belanja online grosir eceran murah dan aman di Laku.com

Related : keistimewaan Kitab Alquran dibanding kitab lainnya.