JIhad,apa itu?

Semua orang pasti tahu apa itu jihad. JIhad itu adalah peperangan terhadap kafir yang dipandang sebagai musuh untuk membela agama Allah SWT. jihad digunakan untuk menolak kezaliman, menghormati tempat-tempat ibadah
,menjamin kemerdekaan bertanah air,untuk menghilangkan fitnah dan menjamin kebebasan individu untuk memeluk agama.Sedang berperang untuk membalas dendam,menginginkan harta rampasan,menampakan keberanian,kemegahan yang menyebabkan terzalimi kaum lain itu hukumnya haram.
Banyak pihak-pihak yang mengatakan perjuangannya dengan bom bunuh diri yang marak terjadi ialah bagian dari jihad. apakah itu benar? jawabannya salah. jihad tidak selalu bermakna perang,menuntut ilmu juga merupakan jihad untuk memerangi kebodohan dan kemunduran peradaban. memahami alquran juga merupakan jihad untuk memerangi ketidak tahuan akan Tuhan.
Lantas apakah bagi mereka yang melakukan teror atas nama jihad akan merasakan surga?tidak,walau mereka mengatasnamakan agama akan tetapi yang utama ialah nafsu untuk membalas dendam. kepentingan tertentu yang mereka selipkan atas nama agama untuk melancarkan aksinya.
jika anda ingin tahu jihad yang sebenarnya,maka bantulah saudara kita yang berada di palestina. Bantu mereka lepas dari cengkraman para zionis yahudi. bantu mereka mengembalikan tanah airnya yang direnggut secara paksa dari mereka.bukan malah menimbulkan huru-hara diindonesia yang damai ini.
Related : JIhad,apa itu?.